Standar Pelayanan Pengaduan Masyarakat Kecamatan Karanganyar

PERSYARATAN :

  • Persyaratan pengaduan melalui meja pelayanan secara langsung :
  1. Formulir pengaduan yang telah terisi
  2. Foto copy identitas yang masih berlaku
  • Pengaduan melalui website :
  1. Informasi aduan yang disampaikan melalui Portal Kecamatan Karanganyar
  2. Data identitas yang lengkap dan jelas
  • Pengaduan melalui medsos (Whatsapp, Facebook, Istagram) :
  1. Informasi aduan yang disampaikan melalui kanal medsos Kecamatan Karanganyar
  2. Data identitas yang lengkap dan jelas
  • Pengaduan melalui surat :
  1. Surat aduan
  2. Foto copy identitas diri yang lengkap dan jelas
  • Pengaduan melalui kotak saran :
  1. Informasi pengaduan
  2. Foto copy identitas diri yang lengkap dan jelas

SISTEM, MEKANISME dan PROSEDUR :

  • Pengaduan diterima oleh petugas Seksi Pelayanan umum
  • Kepala Seksi Pelayanan melakukan analisa terhadap data dan informasi yang diterima dengan melibatkan Seksi teknis, instansi di lingkungan Kecamatan dan Perangkat Kelurahan
  • Tim dan instansi teknis dan Kelurahan melakukan pengecekan lokasi apabila diperlukan
  • Camat melakukan koordinasi dengan instansi teknis dalam pengambilan keputusan, apabila diperlukan
  • Camat menyampaikan jawaban atas aduan masyarakat

WAKTU PENYELESAIAN :

14 Hari kerja

Paling lama 14 (empat belas) hari kerja setelah pengaduan diterima

BIAYA/TARIF :

Tidak di pungut biaya

PRODUK PELAYANAN :

Respon atas aduan pelayanan kependudukan, dapat berupa informasi, lisan, surat, tindakan atau penyelesaian permasalahan

PENGADUAN LAYANAN :

Whatsapp        : 085725646505

Facebook         : https://web.facebook.com/kecamatan.karanganyar

Instagram       : @yanum_kra